29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
PROPERTY

Pemkot Tangsel Akan Bangun Rumah Sakit di Serpong Utara

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Safari Pembangunan di seluruh Kecamatan di Tangsel, salah satunya adalah Kecamatan Serpong Utara yang digelar pada Kamis, 15 Desember 2016 di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara.

Lebih dari 300 warga Serpong Utara hadir dalam Safari Pembangunan. Disana, Walikota Airin menyampaikan bahwa keinginan warga memiliki Rumah Sakit sangat tinggi, maka pada 2018 akan dibangun Rumah Sakit tipe C di Pakulonan.

“Hal ini mengingat jarak yang cukup jauh untuk menjangkau Rumah Sakit Umum yang ada di Pamulang. Tadinya pakulonan akan dibangun puskesmas pada 2017, namun ternyata karena permintaan warga yang mendesak maka akan dibangunkan Rumah Sakit tipe C pada 2018. Prosesnya pada tahun 2017 akan dibuat DED nya terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara, menurut Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh, warganya meminta bantuan untuk pengembangan usaha. Yakni usaha pembibitan burung puyuh, mengingat di Tangsel kebutuhan akan burung puyuh sebesar 5000 butir per minggu, sementara pengusaha burung puyuh masih sedikit. Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk usaha.

“Selain itu, pada tahun 2017 kantor Kelurahan Pondok Jagung Timur akan mulai dibangun dalam rangka prototipe. Rencananya kantor ini dibangun tiga lantai,” jelasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment