29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Tarsus Indonesia Gelar ‘Indonesia Infrastructure Week 2017’

Pemerintah Indonesia masih akan berfokus mengembangkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sekaligus mewujudkan pemerataan ekonomi melalui jalur pembangunan Infrastruktur. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo telah menetapkan pembangunan infrastruktur sebagai program prioritas dengan anggaran belanja infrastruktur dalam RAPBN 2017 mencapai Rp 346,6 Triliun.

Pada kenyataannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pagu belanja infrastruktur pada APBN 2017 ditetapkan sebesar Rp 387,3 triliun, yang berarti meningkat hingga Rp 40,8 Triliun dari RAPBN dan akan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan, jembatan, bandara, pelabuhan laut, jalur kereta api dan terminal penumpang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Tarsus Group, grup media internasional berbasis business-to-business (B2B) yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 4 tahun, berkomitmen untuk ikut berperan serta mendukung perkembangan dan pembangunan infrastruktur di Indonesia, sekaligus mendukung kesejahteraan ekonomi melalui persembahan event unggulannya yakni Indonesia Infrastructure Week 2017.

Douglas Emslie, Group Managing Director Tarsus Group mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi grup dan tahun 2017 akan menjadi awal rencana expansi kami untuk menghadirkan lebih banyak event business-to-business, melayani sektor industri baru, dalam mendukung kesejahteraan ekonomi Indonesia.

Indonesia Infrastructure Week (IIW) adalah event unggulan Tarsus Indonesia digelar berkolaborasi bersama Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kementerian, BUMN serta berbagai perusahaan swasta terbaik, agar dapat menjadi sarana untuk menghasilkan peluang bisnis bagi banyak pihak di sektor infrastruktur sekaligus mendukung secara langsung visi penting pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Indonesia.

IIW 2017 akan menampilkan tiga elemen khusus pameran, mulai dari forum investasi tingkat tinggi, pemaparan beragam proyek infrastruktur, serta pameran teknologi infrastruktur. Pada tahun ini untuk pertama kalinya IIW 2017 juga akan menghadirkan InfraTraffic Indonesia, dalam format 3 hari pameran dan 2 hari konferensi, yang menjadi satu dari 2 event Tarsus Indonesia berbasis business-to-business (B2B) yang disiapkan khusus untuk tahun 2017 ini.

Berita Terkait

Leave a Comment