banner
act

ACT Tangerang Raya Salurkan Beras untuk Santri di Ponpes Ash Sholatiyah

Serpongupdate.com – Ponpes Ash Sholatiyah yang berlokasi di Larangan, Kota Tangerang memiliki sekitar 50 santri. Para santri berasal dari keluarga dhuafa yang kebanyakan berasal dari wilayah pelosok pulau Jawa.

Kedatangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya pada Jum’at, 21 Februari 2020 ke lokasi membuahkan senyum dari para santri. ACT Tangerang Raya kembali menyalurkan amanah dari para donatur, dengan Harta Insan Karimah sebagai donatur 100 kilogram Beras untuk Santri (BERISI).

BERISI kali ini hadir untuk Ponpes Ash Shalatiyah sebagai bentuk kepedulian bangsa Indonesia kepada para santri di berbagai wilayah negeri yang belum semuanya merasakan keleluasaan dalam makan sehari-hari. Terkadang, para santri di Ponpes ini harus berjualan buah dan memanfaatkan sedikit keuntungannya untuk menambah dana kebutuhan harian Ponpes.

“Terima kasih, in syaa Allah beras yang disalurkan bermanfaat untuk santri-santri kami,” ungkap Thamrin, ustadz pembina di Ponpes Ash Sholatiyah.

Bangunan fisik dari Ponpes Ash Sholatiyah memang sangat sederhana. Dindingnya terbuat dari rangkaian kayu dan bambu asimetris dengan atap asbes dengan beberapa tambalan. Jika hujan datang, para santri Ponpes harus bersiaga karena kebocoran dan banjir bisa saja terjadi.

Saat BERISI diturunkan dari armada ACT Tangerang Raya, sebagian santri langsung memasak nasinya untuk dimakan bersama. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *