26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
PROPERTY

Trakindo Hadirkan CAT® 320D2 GC, Hydraulic Excavator 20 Ton

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, memperkenalkan produk hydraulic excavator kelas 20 ton terbarunya, yaitu CAT® 320D2 GC. Produk ini diperkenalkan pada 21 April 2016 sebagai upaya Trakindo berkontribusi terhadap kemajuan industri konstruksi dalam mencapai pertumbuhan ekonomi. CAT® 320D2 GC hadir sebagai solusi bagi pelanggan yang membutuhkan produktivitas dengan biaya kepemilikan alat dan biaya operasional yang lebih kompetitif untuk berbagai pekerjaan konstruksi dan pemeliharaan.

Ivanlie, Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama mengatakan, industri konstruksi memiliki peran penting bagi pembangunan nasional, karenanya membutuhkan alat berat yang tepat guna. Berbekal pengalaman selama 45 tahun, Trakindo berkomitmen memberikan solusi alat berat yang menyeluruh dalam mendukung program pemerintah, salah satunya melalui peluncuran produk terbaru CAT® 320D2 GC yang tepat untuk berbagai pekerjaan di industri konstruksi.

Hadir pada kelas 20 ton yang populer, CAT® 320D2 GC menjadi solusi produk tepat guna dengan biaya lebih kompetitif, namun dengan kualitas berkelas dunia. Produk ini dilengkapi kabin ergonomik dengan jarak pandang ideal, serta tombol yang mudah dijangkau untuk memudahkan pengoperasian sehingga operator dapat lebih berkonsentrasi melakukan pekerjaannya dan mencapai produktivitas yang optimal. Sistem filtrasi canggih yang diusung, efektif mencegah kontaminasi bahan bakar. Sedangkan area servis mudah diakses agar perawatan dapat diselesaikan secara cepat dan efisien.

CAT® 320D2 GC dilengkapi dengan Equipment Management Solutions (EMSolutions) yang didukung dengan Product Link®/Vision Link®. Teknologi ini menyediakan informasi harian tentang kondisi CAT® 320D2 GC yang dapat dipantau secara real time kapanpun dan di manapun; mulai dari jam kerja alat, pelacakan lokasi, juga konsumsi bahan bakar. Pelanggan juga akan mendapatkan laporan mengenai kondisi dari unit tersebut setiap bulannya, hal ini memungkinkan dilakukannya deteksi dini, sehingga perawatan dapat dikerjakan sebelum terjadi kerusakan.

Berdasarkan uji coba yang sudah dilakukan Trakindo di Indonesia, konsumsi rata-rata bahan bakar CAT® 320D2 GC tidak melebihi 18 liter/jam pada pemakaian tahun pertama. Selama pemakaian sesuai ketentuan dan dimonitor oleh sistem Product Link®, jika konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi 18 liter/jam, maka pelanggan dapat mengklaim kelebihan bahan bakarnya ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang.

Berita Terkait

Leave a Comment