banner
bandara soetta

Bandara Soetta : Selama Libur Lebaran, Penumpang Datang dan Pergi Seimbang

Serpongupdate.com -  PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno-Hatta mencatat kenaikan penumpang pada H+3 lebaran atau 19 Juni 2018 kemarin sebesar 5,28 persen.Sebelumnya, pihak Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan ada dua sesi puncak balik libur lebaran tahun 2018 ini pada 19 -20 Juni dan 23 -24 Juni 2018.

Senior Manager communication and legal PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto menerangkan, pergerakan penumpang pada H+ 3 lebaran 2018 tercatat sebanyak 200.590 penumpang. Angka tersebut naik 5, 28 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 lalu.

Menurut Erwin peningkatan jumlah pemudik yang akan balik lebaran melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu 20 Juni ini masih akan terus bertambah. Mengingat masa libur cuti bersama lebaran bagi PNS akan berakhir pada hari ini.“Puncaknya kami perkirakan terjadi pada kemarin dan hari ini bisa lebih besar,” kata dia di Posko mudik terpadu Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 20 Juni.

Berhitung dari jumlah data per 19 Juni kemarin, yang juga merupakan bagian dari puncak balik lebaran di Bandara Soetta. Jumlah penumpang datang dan pergi dari hampir sama.

Dia merincikan, untuk penumpang berangkat atau terbang dari Bandara Soetta dengan tujuan internasional tercatat sebanyak 20.056 penumpang. Sememtara penumpang berangkat tujuan domestik mencapai 80.135 penumpang.“Sedangkan untuk penumpang balik lebaran atau liburan, untuk penerbangan internasional mencapai 19.753 penumpang. Domestik datang sebanyak 80.646 penumpang,” bilang dia.

Dari data itu, lanjut dia, komposisi penumpang datang dan pergi dari Bandara Soetta seimbang. “Antara penumpang datang dan pergi beda tipis, jadi memang masih banyak yang baru melakukan perjalan libur lebaran pada hari kemarin,” kata Erwin. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *