banner
bmkg istimewa

Waspadai Cuaca Ekstrim, Suhu di Tangerang Hingga 35 Derajat Celcius

Serpongupdate,com – Cuaca panas ekstrim di wilayah Tangerang dan sekitarnya, saat ini mencapai 35 derajat celcius. Diprakirakan saat ini, memasuki puncak musim kemarau.

Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah II Tangerang, menyebutkan, cuaca panas di Tangerang, akan terus belangsung sampai Oktober untuk wilayah Tangerang Selatan dan November 2020 untuk wilayah Tangerang Utara. “Suhu udara maksimum beberapa hari terpantau di wilayah Tangerang, hingga mencapai 35 derajat celcius,” ungkap

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG wilayah II, Yanuar Henry Pribadi dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Dia menyebutkan, wilayah Tangerang Utara mesti mewaspadai, dampak dari suhu panas yang terjadi saat ini. Diprakirakan, wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang tersebut, akan mengalami kemarau panjang hingga November 2020.

“Untuk warning belum ada, karena di prakirakan tahun ini musim hujan akan datang normal seperti biasanya. Mungkin perlu waspada saja di wilayah Tangerang bagian Utara, karena di wilayah tersebut kemarau masih berlangsung hinggan bulan November,” ucap dia

Diterangkannya, wilayah pesisir utara Tangerang, diantaranya seperti wilayah kecamatan Kronjo, Kemiri, Mauk, Sukadiri, Pakuhaji, Teluk Naga, Kosambi, Kresek, Rajeg, Sepatan.

Menurut dia, cuaca panas ekstrim yang terjadi saat ini di wilayah Tangerang, karena memasuki puncak musim kemarau. “Cuaca panas saat ini di wilayah Tangerang, terkait karena sedang memasuki puncak musim kemarau. Di prakirakan kemarau masih berlangsung hingga bulan Oktober 2020,” terangnya.

Meski biasanya, wilayah di Indonesia akan mulai memasuki musim penghujan di bulan September, atau nama bulan berakhiran Ber. “Normalnya memang di wilayah Tangsel bulan Oktober, baru akan mulai memasuki musim hujan,” kata dia

Sementara, pantauan langsung di wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang, terpantau terik matahari begitu menyengat. Dengan suhu dalam aplikasi android mencapai 36 derajat celcius. (Han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *